MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Naik Kereta Ekonomi Bareng Pemudik, Ganjar Diwaduli Soal Anak Hingga Sandal Hilang

1 5.442

MURIANEWS.com, Jakarta – Jateng menjadi satu-satunya provinsi yang menyediakan program mudik gratis menggunakan kereta api bagi warganya yang berada di Jakarta. Ada tiga rangkaian kereta yang mengangkut ribuan pemudik asal Jateng dari Jakarta.

Kereta itu diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari Stasiun Pasar Senen Jakarta, sejak Minggu (2/6/2019) pagi hingga malam hari.

Pada Minggu pagi, Ganjar telah melepas kereta Gajahwong menuju Kutoarjo dan membawa 720 penumpang. Sementara siang harinya Ganjar melepas kereta Singasari dengan kapasitas 448 penumpang yang meluncur ke Solo.

Malam harinya, Kereta Menoreh diberangkatkan dengan 640 penumpang. Ganjar Pranowo bersama istri dan anak turut mudik ke Jateng menggunakan kereta jurusan Pasar Senen-Stasiun Tawang Semarang tersebut.

Ganjar Pranowo memberangkatkan kereta mudik gratis di Pasar Senen Jakarta menuju Jateng. (MURIANEWS.com)

 

Keberadaan Ganjar dan keluarga ini tak disia-siakan warga. Mereka langsung merengasek ke gerbong tempat Ganjar berada. Satu persatu mereka antre untuk foto dan curhat.

Banyak hal diwadulkan ke Ganjar dan keluarga. Mulai dari masalah mudik gratis hingga masalah keluarga. Zulaikha (43) salah satunya yang minta agar anaknya didoakan kesehatan dan juga masa depannya.

“Ini anak kedua saya pak Gub, baru berumur 13 bulan. Jarak dengan anak pertama 20 tahun. Minta doanya agar anak saya ini tetap sehat dan cerah masa depannya,” katanya.

Selain permintaan kereta gratis untuk arus balik dan  lantunan doa untuk anak berusia 13 bulan. Ganjar juga berbincang dengan pemudik lain, kebanyakan soal pekerjaan.

“Para pemudik ini malah mintanya bukan hanya mudik ke Jawa Tengah saja yang gratis, tapi ketika mereka balik ke Jakarta juga mintanya gratis,” kata Ganjar.

Selain Ganjar, ternyata Siti Atikoh, istri Ganjar juga dijadi tempat curhat. Bukan oleh ibu-ibu, cewek maupun bapak-bapak. Tapi oleh pemuda asli Pekalongan yang bekerja di bidang desain interior furniture. Bukan soal percintaan atau cara pembagian THR lebaran. Choirul Ridwan, namanya.

“Sandal saya hilang satu, bu. Padahal ini sandal Lyly, ini langka lho bu. Soalnya tadi saya terburu-buru, ketika melangkah di peron sandal saya keinjak dan akhirnya jatuh,” kata Ridwan.

Tidak menyangka dengan curhatan lelaki tambun itu, sontak membuat Atikoh terbahak. Namun Atikoh tidak mau kalah, dia mencoba menjawab dan memberi solusi pada curhatan Ridwan.

“Pakai sandalku mau?” kata Atikoh yang membuat sebagian besar penghuni gerbong tertawa.

Sementara itu, Deputi 2, Komersial dan Aset Daop I PT KAI, Junaidi Nasution mengatakan Pemprov Jateng jadi satu-satunya Pemda yang menyediakan mudik gratis dengan moda kereta api. Bukan hanya sekali, tapi telah berlangsung beberapa kali.

“Rutin tiap tahun hanya Jateng. Peminatnya selalu penuh. Biaya sesuai tarif yang ditentukan tidak ada kenaikan maupun pengurangan,” paparnya. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan
  1. Tumiriyanto berkata

    Pak Ganjar, njenengan pancen jempol sejati…..jos tenan….semoga selalu sehat dan melayani rakyat, Gusti mberkahi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.