MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seleksi Terbuka JPTP di Pemkab Kudus Selesai, Panitia Serahkan 12 Nama ke KASN

0 188

MURIANEWS.com, Kudus – Panitia seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Kudus menyerahkan 12 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Ke-12 nama tersebut merupakan tiga nama pelamar hasil akhir penilaian peserta pengisian JPTP di lingkungan Pemkab Kudus di empat jabatan pimpinan tinggi.

Ketua Panitia seleksi pengisian JPTP lingkungan Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, dari hasil tahapan seleksi ada tiga nama pelamar yang lolos hasil akhir penilaian. Ketiga nama di masing-masing jabatan itu sudah dilaporkan ke KASN di Jakarta.

“Setelah hasil akhir muncul nama-nama itu kami laporkan ke KASN di Jakarta,” katanya saat dihubungi, Minggu (2/5/2019).

Ia mengatakan, setelah di laporkan ke KASN pihaknya menunggu rekomendasi dari KASN. Setelah itu baru kemudian diserehakan kepada Bupati Kudus. Sementara untuk Dukcapil tiga nama pelamar diserahkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah itu baru kemudian Bupati memilih dari nama-nama yang mendapatkan rekomendasi dari KASN. Kami masih menunggu rekomendasi dari KASN dan Kemendagri,” ungkapnya.

Adapun nama-nama yang lolos hasil akhir penilaian peserta terbuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama lingkungan Kabupaten Kudus tahun 2019. Diantaranya jabatan kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, ada nama Rini Kartika Hadi Ahmawati, Catur Widiyatno, Sutrimo.

Lalu tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaatan Ruang. Di antaranya, Heru Subiyantoko, Arif Budi Siswanto, dan  Udi Waluyono.

Selanjutnya, tiga nama pelamar jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, di antaranya Rini Kartika Hadi Ahmawati, Teguh Riyanto, dan Eko Hari Djatmiko.

Serta tiga nama pelamar jabatan kepala Dina Kebudayaan dan Pariwisata, di antaranya Sanca Dwi Supani, Eko Hari Djatmiko, dan Kasmudi.

Sam’ani mengatakan sebelumnya mereka telah mengikuti beberapa tahapan seleksi JPTP.  Menurutnya awalnya dari hasil administrasi seleksi terbuka JPTP pelamar jabatan BKPP Kudus ada 5 pelamar. Kemudian di PUPR terdapat 4 pelamar.

“Di Dukcapil ada 8 pelamar, serta di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ada 8 pelamar,” katanya.

Selanjutnya, dari nama-nama pelamar yang losos tersebut kemudian mengikuti tahapan berikutnya. Yakni tahapan tes assement. Alhasil nama-nama tersebut melaju di tahapan selanjutnya.

“Hingga dari hasil muncul tiga nama pelamar dari hasil akhir penilaian JPTP,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.