MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Jepara: Tak Boleh Lagi Ada yang Sangsikan Pancasila

0 106

MURIANEWS.com, Jepara- Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Alun-Alun Jepara, Sabtu (1/6/2019). Upacara diikuti ratusan peserta yang terdiri dari anggota TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar, Ormas, pelajar dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi yang menjadi inspektur upacara, dalam kesempatan itu meminta agar seluruh masyarakat bisa melihat sejarah lahirnya Pancasila. Sebuah dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia.

Walaupun sebagai bangsa, saat ini masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun eksistensi Ke-Indonesiaan masih ada karena Pancasila. Indonesia, sebagai sebuah bangsa maupun negara, masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

“Kita berkumpul dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila dengan tema Kita Indonesia, kita Pancasila. Tidak boleh ada lagi sikap sangsi atau tidak percaya pada Pancasila ini,” kata Dian.

Selanjutnya Dian Kristiandi meminta agar, perdebatan tentang kelahiran Pancasila tidak diperpanjang lagi. Paling penting saat ini adalah, bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus.

Menurut dia, masyarakat juga harus memahami betapa para pemimpin bangsa ini telah melakukan sesuatu yang luar biasa hingga akhirnya bisa menerima kelahiran Pancasila. Para pemimpin bangsa pada saat itu memiliki pemikiran berbeda-beda, namun akhirnya bisa menyatukan persepsi dan memilih Pancasila sebagai dasar negara.

Dalam upacara tersebut juga hadir sejumlah pejabat Forkopinda Pemkab Jepara. Di antaranya Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Dandim Letkol Czi. Fahrudi Hidayat, Pimpinan DPRD Jepara dan sejumlah pejabat Pemkab Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.