Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Pati Kirim 8 Bus Jemput Pemudik di Jakarta

0 286

MURIANEWS.com, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah memberangkatkan delapan armada bus untuk menjemput para pemudik yang ada di Jakarta. Layanan mudik gratis ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 6 armada bus.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, mudik gratis dari pemkab ini memang sudah menjadi agenda tahunan. Namun, untuk alokasinya tahun ini bertambah.

“Untuk anggarannya sendiri, kami sudah menyiapkan Rp 135 juta dari APBD khusus untuk layanan mudik gratis,” katanya, Jumat (31/5/2019).

Menurutnya, warga Pati yang merantau di Jakarta, jumlahnya cukup banyak. Bahkan setiap tahunnya diprediksi mengalami kenaikan.

Sehingga, hal ini juga menuntut pemkab untuk menyediakan armada mudik gratis yang lebih banyak. Dengan begitu, sebagian dari penghasilan mereka bisa diberikan kepada keluarga.

“Kan lumayan, dengan ikut mudik gratis, uang yang dulunya sudah disiapkan untuk transport pulang, kini bisa diberikan kepada keluarga,” ujarnya.

Bupati juga berjanji, pada tahun berikutnya akan menambah dua bus lagi. Sehingga yang belum terakomodasi pada tahun ini, tahun depan bisa merasakan program pemkab mudik mudik gratis.

“Kami akan berusaha untuk terus menambah armada. Tahun ini sudah tambah dua Bus, tahun depan insyallah juga kami tambah dua Bus lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.