Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cuti Lebaran, Dispendukcapil Pati Tetap Berikan Pelayanan

0 100

MURIANEWS.com, Pati – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pati, masih tetap memberikan pelayanaan saat cuti bersama sebelum dan sesudah Lebaran. Hanya, pada 5-6 Juni 2019 saja, yakni pada saat Lebaran, pelayanan dinyatakan tutup.

Kepala Dispendukcapil Pati Rubiyono mengatakan, pada tanggal 3-4 Juni 2019, di kantor setempat masih ada petugas piket yang siap melayani pembuatan surat-surat kependudukan. Begitu juga pada 7-8 Juni 2019.

“Tetapi, untuk waktunya memang tidak seharian penuh. Pelayanan buka pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB,” katanya, Jumat (31/5/2019).

Ditambahkan pula, menjelang Lebaran ini, ada banyak warga yang mengurus surat-surat kependudukan, terutama perekaman E-KTP dan pembuata akta kelahiran. Dimungkinkan, hal itu karena banyak dari masyarakat yang sudah mudik dan menggunakan kesempatan itu untuk mengurus surat-surat kependudukan.

“Kalau mereka yang merantau dan belum perekaman, nah saat ini kan mereka banyak yang pulang. Sebelum kembali lagi ke perantauan, mereka banyak yang melakukan rekaman terlebih dahulu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi Tarjulu untuk mempermudah pelayanan. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mendaftarkan pembuatan akta kelahiran, akta kematian dan KTP elektronik.

“Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor Dispendukcapil. Masyarakat cukup datang ke Dispendukcapil setelah selesai prosesnya, dengan membawa persyaratan yang diperlukan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.