Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sistem One Way Tol Trans Jawa Berlaku, Bus Besar Diimbau Pakai Jalur A

0 278

MURIANEWS.com, Brebes – Sistem one way di jalan tol Trans Jawa sudah mulai diberlakukan sejak Kamis (30/5/2019). Kebijakan satu arah dari Jakarta ke Jateng ini berlaku hingga 2 Juni 2019 mendatang.

Untuk memastikan kelancaran sistem one way ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohammad Efendi turun langsyng mengecek arus lalu lintas dari Brebes Exit Barat sampai Gate Tol Kalikangkung.

Kapolda Jawa Tengah mengimbau kepada para sopir bus besar untuk menggunakan jalur A saat arus mudik nanti.

“Saya mengingatkan untuk kendaraan-kendaraan bus besar yang berasal dari Jawa Barat dan Jakarta supaya menggunakan jalur A jangan jalur B. Jalur A adalah dari arah barat ke timur, nah kalau jalur B itu dari timur ke barat,” katanya.

Arah Jakarta menuju Semarang masuk dalam jalur A, sedangkan dari arah sebaliknya yaitu Semarang menuju Jakarta masuk dalam Jalur B. Bus-Bus besar diharapkan melintasi jalur A untuk menghindari penumpukan kendaraan di Brebes-Semarang.

Terlebih penumpukan kendaraan sudah terjadi di ruas jalan Brebes-Semarang, namun situasi lalu lintas masih terkendali.

Kapolda juga menjelaskan bahwa terdapat 3 pintu keluar tol yang paling krusial dan menjadi favorit para pemudik yaitu pintu keluar tol Jateng, Brebes Barat dan Brebes Timur.

Tiga pintu keluar tol ini merupakan akses untuk menuju arah tengah Jawa Tengah maupun arah selatan Jawa Tengah mulai dari Slawi, Banyumas kemudian menuju Purwokerto dan Kebumen.

Diperkirakan volume kendaraan yang masuk Jawa Tengah naik sekitar 20 %. Korlantas Mabes Polri sudah melakukan sisitem one way dari arah Jakarta menuju Semarang untuk menghindari penumpukan kendaraan di Tol Brebes-Semarang.

“Dari pantauan kami sudah terjadi kepadatan kendaraan di sekitar Pemalang, para personel sudah siap dan terus memantau di posko terpadu,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.