MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Jaring Ikan di Embung, Warga Asemrudung Grobogan Tewas Tenggelam

0 2.989

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa orang tenggelam di sebuah embung terjadi di Dusun Ngasem, Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Kamis (30/5/2019). Korban tenggelam diketahui bernama Suwarto (44), warga yang tinggal di Dusun Karang.

Informasi yang didapat menyebutkan, sekitar pukul 10.00 WIB, korban pamit pada keluarganya untuk mencari ikan di embung dengan alat jaring. Lokasi embung berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban.

Sekitar pukul 11.00 WIB, salah seorang warga yang melintas di jalan desa di pinggir embung sempat mendengar ada orang berteriak minta tolong. Setelah dilihat, warga melihat kondisi korban sudah ada di tengah embung dalam keadaan panik. Diduga, korban terpeleset saat hendak memasang jaring.

Melihat kejadian ini, warga tersebut langsung berlari ke perkampungan untuk minta tolong karena tidak berani menolong sendirian. Saat puluhan warga datang ke lokasi, korban sudah tidak terlihat lagi.

Seorang warga Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, ditemukan meninggal saat menjaring ikan di embung, Kamis (30/5/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Selanjutnya, warga melakukan pencarian dengan menyelam ke dasar embung berukuran 15×15 meter dengan kedalaman 2,5 meter tersebut. Akhirnya, warga berhasil menemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Geyer AKP Sugiyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa orang meninggal karena tenggelam di embung tersebut. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Geyer II dan tim Inafis Polres Grobogan, tidak ditemukan tanda kekerasan atau bekas penganiayaan pada tubuh korban.

“Korban meninggal karena tenggelam. Setelah diperiksa, jenazah korban langsung kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.