Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bagikan Takjil dan Pakaian Gratis, Kotaku Pati Diserbu Warga

0 546

MURIANEWS.com, Pati- Berbagai cara untuk mencari keberkahan di bulan Ramadan dilakukan oleh para komunitas. Tak terkecuali Komunitas Pecinta Kucing (Kotaku) Pati dengan membagikan 2.000 takjil dan 500 kotak nasi untuk berbuka puasa. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan pakaian gratis di halaman Stadion Joyokusumo Pati.

Aksi Kotaku Pati ini sontak mendapatkan respon dari masyarakat. Bagaimana tidak, selain mendapatkan menu untuk buka puasa, mereka juga bebas untuk memilih baju dan bisa dibawa pulang secara gratis.

Uniknya, warga justru terlebih dahulu menyerbu pakaian gratis. Lantaran, Kotaku menyediakannya secara terbatas. Kurang dari satu jam, pakaian sudah ludes.

Ketua Kotaku Pati Suwandi mengatakan, untuk 2.000 kotak nasi buka puasa itu, pihaknya menyasar para anak jalanan dan Tukang becak. Tidak sedikit pula anak-anak punk yang ikut berbuka puasa bersama Kotaku.

“Intinya kami ingin berbagi, terutama bersama orang-orang yang membutuhkan,” katanya, Kamis (30/5/2019).

Lebih lanjut, dalam pembagian takjil dan baju gratis tersebut, pihaknya juga mengajak anak jalanan dan anak-anak punk. Tidak sedikit pula tukang becak dan pengguna jalan yang ikut nimbrung.

“Alhamdulillah banyak yang hadir dan buka puasa bersama kami. InsyaAllah acara semacam ini akan menjadi agenda rutin kami,” terangny.

Dirinya juga berharap agar aksi yang demikian dapat bermanfaat bagi khalayak. Terutama bagi orang-orang yang sangat membutuhkan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.