Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lonjakan Arus Mudik di Kudus Diprediksi Terjadi Akhir Pekan Ini

MURIANEWS.com, Kudus – Arus mudik 2019 di Kabupaten Kudus diprediksi akan terjadi hari Sabtu dan Minggu besok. Meskipun demikian, terpantau arus mudik yang melewati Kudus sudah mulai ramai.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan sudah lalu lalang melintas di jalan lingkar Kudus. Terutama di Gerbang Kudus Kota Kretek. Kendaraan roda dua dan truk masih mendominasi arus pada hari ini.

Salah satu pemudik Arwan mengaku lalu lintas kendaraan masih ramai lancar. Ia melintas dari Semarang melewati Kudus tidak ada kemacetan.

“Tadi tidak ada kemacetan. Arus lalu lintas lancar,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Abdul Halil mengatakan, mulai kemarin arus di Kudus sudah mulai dilewati kendaraan mudik lebaran 2019. Meskipun demikian, ia mengaku lonjakan arus mudik diperkirakan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok.

“Di pantura Kudus mulai hari ini sudah mulai dilintasi oleh para pemudik,”  katanya.

Ia mengatakan, kondisi lalu lintas masih landai. Berbeda dengan yang akan terjadi pada akhir pekan ini. Lonjakan pemudik akan diperkirakan meningkat.

“Karena pada hari Sabtu dan Minggu para pegawai ASN sudah mulai libur lebaran,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para pemudik yang melintas di Kudus untuk selalu berhati-hati. Beristirahatlah jika lelah dalam perjalanan. Tidak usah memaksakan diri.

“Hati-hati di jalan. Kalau lelah, jangan dipaksakan. Karena keluarga menanti di rumah,” imbaunya.

 

Reporter Dian Utoro Aji
Editor Supriyadi

Comments
Loading...