Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kejari Kudus Lanjutkan Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades Panjang Usai Lebaran

0 168

MURIANEWS.com, Kudus – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kudus bakal segera memproses lanjutan kasus dugaan korupsi yang dilakukan mantan Kepala Desa Panjang Kecamatan Ba, Arif Darmawan. Direncanakan lanjutan kasus tersebut akan dilakukan setelah lebaran ini.

Kasi Pidana Khusus R. Prabowo mengatakan, Kejari Kudus akan segera menindaklanjuti kasus dugaan korupsi dana desa mantan kades panjang. Menurutnya, hal itu tetap dilakukan meskipun bersangkutan saat ini sedang menjalani hukuman karena kasus pidana lain.

“Setelah lebaran kami menjadwalkan untuk melakukan lanjutan pemeriksaan kasus didugaan korupsi yang dilakukan mantan Kades Panjang,” ungkapnya.

“Tidak ada masalah. Meskipun bersangkutan terlibat kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang. Kasus untuk dinaikan ke perisdangan juga masih bisa dilanjutkan,” pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya mantan kades Panjang  Arif Darmawan awalnya hanya diberhentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk menunggu pengembalian dana desa tahun anggaran 2017 yang diduga dilakukan penyelewengan.

Namun hingga batas yang ditentukan, ternyata mantan kades panjang tidak bisa mengembalikan. Dengan alasan itu, akhirnya mantan kades Panjang diberhentikan tetap atas persetujuan Bupati Kudus. Arif Darmawan diberhentikan dari jabatan kepala Desa Panjang pada tanggal 31 Juli 2018.

Tak sampai di situ, kades Panjang non aktif itu juga tersandung kasus pidana narkotika awal Juni 2018 lalu. Hal itu dibuktikan dengan penemuan barang bukti berupa timbangan, plastik kecil, pil warna hijau, klintingan rokok dan sabu di rumahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.