Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dispertanak Pati Pastikan Daging di Pasaran Layak Konsumsi

MURIANEWS.com,Pati- Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten Pati mendatangi sejumlah pasar tradisional di Kabupaten setempat. Hal itu untuk memastikan bahwa daging yang dijual di pasaran sudah layak konsumsi.

Sementara pasar tradisional yang di datangi adalah pasar Puri Baru dan Pasar Rogowongso. Dari pantauan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya daging yang tak layak konsumsi.

“Setelah kami keliling dan melihat daging yang dijual di pasar Puri dan pasar Rogowongso, kualitasnya masih bagus dan layak konsumsi,” kata Kepala Dispertanak Pati Muhtar Efendi, Kamis (30/5/2019).

Dirinya melanjutkan, terdapat beberapa ciri-ciri daging yang hampir busuk dan tidak layak konsumsi. Diantaranya adalah daging tidak lagi berwarna merah atau berubah menjadi kebiruan dan terlihat pucat.

“Dilihat dari warna daging sudah pucat dan agak kebiruan,” imbuhnya.

Selain warna, aroma daging juga sudah tidak lagi segar saat dicium. Dirinya menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan lebih teliti ketika akan membeli daging di pasar.

“Pilihlah daging masih segar dan berwarna merah. Serta baunya masih segar. Jangan memilih daging yang sudah berwarna pucat atau sedikit kebiruan. Dan baunya sudah agak tidak segar,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...