Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sambut Kedatangan Pemudik, Pemkab Blora Siapkan Car Free Night pada Akhir Pekan

0 40

MURIANEWS.com, BloraPemkab Blora menyiapkan hiburan berupa Car Free Night (CFN) untuk menyambut kedatangan pemudik dari berbagai daerah yang pulang ke kampung halamannya. Pelaksanaan CFN rencananya akan dilangsungkan Sabtu (1/6/2019) malam.

“Para pemudik pulang nanti akan kita hibur dengan Car Free Night. Sejumlah hiburan akan ditampilkan mulai pentas musik, pameran aneka kerajinan, kendaraan kuno dan kuliner. Acaranya akan dimulai sejak sore sambil ngabuburit, hingga menjelang tengah malam,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho.

Sedangkan untuk pejabat dan masyarakat yang akan mudik meninggalkan Blora, Djoko meminta untuk hati-hati di jalan. Djoko menegaskan, untuk pejabat tidak diperbolehkan mudik menggunakan mobil dinas.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Slamet Pamudji membenarkan, kemarin siang Bupati telah memimpin rapat persiapan event Car Free Night di kantornya. Nantinya, di sepanjang jalan Sudarman mulai perempatan Grojogan hingga Taman Tirtonadi akan ditutup untuk aneka hiburan.

“Akan ada OAM Band dari Pati, kemudian Alpad Band dari Bojonegoro dan Café’in Campursari Tempuran Blora di tiga titik lokasi berbeda di sepanjang jalan Sudarman atau Teras Grojogan,” terang Slamet.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Dindagkop UKM untuk mengundang para PKL berjualan di sepanjang jalan, baik kerajinan maupun kuliner. Begitu juga stan hasil buah-buahan bumi Blora dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta aneka jajanan tradisional.

Sejumlah OPD lainnya juga siap menyukseskan acara seperti Dinrumkimhub, Satpol PP, Dinkominfo, dan lainnya. Termasuk Bank Jateng, PD. BPR BKK, dan PD. BPR Blora.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.