Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bus Masuk Terminal Pati, Sopir Langsung Dites Narkoba

MURIANEWS.com, Pati – Sebagai upaya untuk menjamin keselamatan para pemudik, para sopir bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang melintas di jalur pantura Pati, dilakukan tes narkoba di Terminal Kembang Joyo Pati, Rabu (29/5/2019).

Kasat Narkoba Polres Pati AKP Puji Raharjo mengatakan, tes narkoba bagi para sopir tersebut memang rutin dilakukan, terutama saat mudik. Mengingat, pengaruh narkoba bagi sopir akan sangat berbahaya.

Kemudian, dari tes narkoba yang dilakukan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya sopir yang diketahui mengonsumsi narkoba.

“Setelah kami ambil urine para sopir, kemudian kami melakukan uji laborat. Hasilnya, mereka negatif atau tidak mengonsumsi narkoba,” katanya.

Lebib lanjut, apabila nanti ditemukan adanya sopir yang terbukti mengonsumsi narkoba, maka akan dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Bahkan, hal itu bisa diseret dalam ranah pidana.

“Kalau benar positif, kami akan menindaklanjuti, dari mana asalnya, berapa banyak yang sudah dikonsumsi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau kepada para sopir agar tidak sembarangan menggunakan narkoba. Apalagi saat mudik seperti ini dengan membawa banyak penumpang.

“Ada banyak nyawa yang dibawa dalam bus. Sopir jangan sampai mengonsumsi narkoba, nanti dapat berakibat fatal,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...