Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satlantas Polres Pati Perketat Pengamanan Mudik

0 55

MURIANEWS.com, Pati – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pati mulai memperketat pengawanan arus lalu lintas di jalan pantura. Hal itu untuk memastikan agar arus lalu lintas berjalan dengan lancar.

Kasatlantas Polres Pati AKP Cristian Crisye Lolowang mengatakan, pos pengamanan mudik sudah terbentuk. Para personel juga sudah siap siaga di pos penjagaan.

“Di jam-jam tertentu, kami juga melakukan patroli untuk memastikan arus lalu lintas,” katanya, Rabu (29/5/2019).

Di samping itu, jalur yang sekiranya macet, petugas akan siap siaga di tempat untuk mengurai kemacetan itu. Mengingat H-5 menjelang Lebaran, pemudik yang melewati jalur pantura biasanya lebih banyak.

“Berbagai upaya akan kami lakukan untuk memastikan agar para pemudik tetap nyaman,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berupaya untuk terus menyosialisasikan pengujian persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor dari satu arus menuju arus lainnya (jalur alternatif) serta tips berkendara.

Dengan begitu, tidak hanya lalu lintas yang akan lancar. Namun, ketika mudik direncanakan dengan aman dan matang, maka angka kecelakaan lalu lintas akan dapat ditekan karena tercipta keamanan, keselamatan, dan ketertiban.

“Kalau masyarakat yang biasa mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua, kami sarankan untuk beralih mudik menggunakan angkutan umum yang nyaman, aman, dan selamat sampai tujuan,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.