Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kelulusan SMP di Kudus Diumumkan Sore Ini, Siswa Dilarang Konvoi

0 325

MURIANEWS.com, Kudus – Pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kudus akan dilaksanakan sore nanti. Sesuai jadwal, pengumuman dilaksanakan pukul 15.30 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus Joko Susilo mengatakan, pengumuman akan dilakukan di sekolah masing-masing dan diberikan langsung kepada para wali murid. Ia menambahkan presentase kelulusan pada tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

“Ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sedang untuk nilai tertinggi, Joko merinci untuk peringkat pertama, diraih oleh SMP Negeri 1 Kudus. Sedang untuk peringkat ke dua diraih oleh SMP 2 Kudus. Serta disusul sekolah-sekolah lain seperti SMP 5, SMP 3 Kudus, dan sekolah lainnya.

“Sekolah-sekolah di Kudus terus berkompetisi menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

Apresiasi yang besar pihaknya tujukan pada semua elemen terkait, dalam memperoleh hasil tahun ini yang dirasa lebih baik dari tahun lalu. Menurutnya, tanpa sinergitas bersama, hasil yang baik tidak akan tercapai.

“Semua telah berusaha dengan baik. Siswa, guru, wali murid, serta berbagai pihak,” ucapnya.

Hanya, Joko menegaskan pada para siswa untuk tidak menggelar konvoi kelulusan. Mengingat prestasi para siswa di Kudus sedang meningkat. Sehingga sebuah kebaikan tidak tercoreng dengan keburukan.

“Jangan sampai ada kejadian yang tak diinginkan,” tandasnya.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Kapolres Kudus, AKBP Saptono. Pihaknya mengimbau supaya para siswa tidak usah melakukan konvoi kelulusan. Dengan harapan kondusifitas Kudus tetap terjaga. Mengingat pemudik juga mulai padati Kota Kretek.

“Bulan Puasa kami imbau tidak usah konvoi, demi kondusifitas Kudus,” ucapnya.

Jika masih ditemukan para siswa yang konvoi, pihaknya tak akan segan untuk menertibkan dan membubarkan masa. Tentunya dengan prosedur yang berlaku.

“Kami tegaskan jangan konvoi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.