Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, Kudus Raih Opini WTP dari BPK

0 56

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah. Prestasi itu diraih atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintahan daerah (LKPD) tahun 2018.

Bedanya, tahun ini pemkab Kudus meraih WTP tanpa catatan. Orang nomor satu di Kabupaten Kudus HM Tamzil menerima langsung LHP atas LKPD tahun 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Jateng, Semarang pada Selasa (28/5/2019) kemarin.

Penyerahan LHP dipimpin langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Jateng Ayub Amali kepada 26 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. LHP tersebut telah melalui proses yang panjang dari tahap pemeriksaan hingga tahap pemberian opini dan rekomendasi.

HM Tamzil mengatakan, prestasi tersebut adalah hasil kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Kudus. Mereka telah melakukan persiapan sejak awal tahun anggaran hingga pertanggungjawaban.

“Oleh karena itu, apresiasi setinggi-tingginya kami kepada seluruh ASN yang telah bekerja keras selama ini,” terangnya.

Ia bersyukur atas prestasi yang ia raih. Apalagi raihan opini WTP tersebut tanpa ada catatan sedikit pun.

“Alhamdulillah, semua prestasi berkat kerja keras para pegawai ASN, sehingga kami meraih opini WTP tanpa catatan sedikitpun,” ujarnya.

Untuk itu, kedepan pemkab terus melakukan peningkatan akan terus dilakukan oleh pemkab Kudus. Hal ini dalam upayanya melaporkan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Salah satu upaya yang dilakukan yakni melaksanakan rekomendasi dari BPK terkait kinerja maupun implementasi keuangan. Prestasi WTP tanpa catatan akan kami pertahankan dan tingkatkan, termasuk dengan melaksanakan rekomendasi dari hasil pemeriksaan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.