Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PKB Raih Kursi Terbanyak Kedua, Ini Nama Santer yang Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Partai PKB menjadi partai dengan memperoleh kursi terbanyak kedua di DPRD Kudus. Alhasil, nama Ilwani santer kembali untuk menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kudus periode 2019-2024.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris DPC PKB Kudus Mukhasiron. Menurutnya perolehan kursi PKB tahun ini memperoleh kursi terbanyak kedua. Yakni dengan tujuh kursi.

“Tentunya untuk wakil ketua DPRD Kudus harus pimpinan partai. Yakni Pak Ilwani,” katanya.

Ia mengatakan, bersyukur atas raihan kursi PKB tahun ini. Di pemilu tahun ini, PKB memperoleh tujuh kursi. Dengan rincian satu kursi di dapil satu, lalu dua kursi di dapil dua, lalu tiga kursi di dapil tiga, dan satu kursi di dapil keempat.

“Kami bersyukur atas raihan tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Yusuf Roni caleg terpilih dari partai PDI Perjuangan siap apabila ditunjuk kembali untuk menjadi Ketua DPRD Kudus periode 2019-2024. Apalagi, mengingat tahun ini ia juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kudus.

“Kalau memang saya diberikan amanat. Saya siap untuk mengemban amanat tersebut,” katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan meraih delapan kursi di DPRD Kabupaten Kudus. Dengan rincian di daerah pemilihan (dapil) satu mendapatkan tiga kursi. Kemudian di dapil dua mendapatkan dua kursi, di dapil tiga mendapatkan satu kursi, dan di dapil empat mendapatkan dua kursi.

Di posisi kedua peraih kursi terbanyak ialah PKB. PKB meraih tujuh kursi. Dengan rincian satu kursi di dapil satu, lalu dua kursi di dapil dua, lalu tiga kursi di dapil tiga, dan satu kursi di dapil keempat.

Raihan tujuh kursi juga didapatkan oleh Partai Golkar. Partai pohon beringin itu, mendapatkan tujuh kursi. Dengan rincian satu kursi di dapil satu, dua kursi di dapil dua, dua kursi di dapil tiga, dan dua kursi di dapil empat.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...