MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Amankan Pemudik, Polres Blora Siapkan 4 Posko Pengamanan Lebaran

0 48

MURIANEWS.com, BloraSebanyak empat posko pengamanan (Pospam) disiapkan Polres Blora untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran mendatang. Pospam yang disiapkan tersebut tersebar di sejumlah titik di sepanjang jalur mudik dan balik.

Selain Pospam, pihak kepolisian juga mendirikan satu pos pelayanan (Posyan), dan satu Pos Terpadu. Pos-pos kepolisian itu didirikan untuk memberikan rasa aman, nyaman pemudik dan balik Lebaran.

Selain dilengkapi sarana dan prasarana, pos-pos itu akan dilengkapi fasilitas pendukung. Antara lain, pelayanan kesehatan dan mobile service atau bengkel keliling. Bahkan semua Pospam diberi sarana pendingin udara (AC), karena juga berfungsi untuk rest area para pemudik.

Empat Pospam ada di depan Blok T, kawasan hutan Cabak, perbatasan Jateng-Jatim dan simpang 4 kantor Pos Cepu. Untuk pos pelayanan ditempatkan di depan Terminal Ngawen dan Pos Terpadu ada di alun-alun kota Blora.

“Pos-pos tersebut nantinya didukung 200 personil dan mulai beroprasi hari Rabu tanggal 29 Mei sampai 10 Juni,” jelas Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, Selasa (28/5/2019).

Dijelaskan, selain ditempatkan personel siaga di Pospam, untuk pengamanan arus lalu lintas dan hari raya lebaran, di berbagai area publik juga disiagakan sebanyak 350 personel.

“Kami juga didukung oleh personil TNI, dan juga petugas dari institusi terkait guna memberikan pelayanan maskimal kepada masyarakat,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.