Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

22 Personel Babhinsa-Babhinkamtibmas Dapat Hadiah HP dari Kapolres Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Saptono menepati janjinya terkait pemberian reward terhadap para Babhinsa dan Babhinkamtibnas yang telah berupaya menumbuhkan minat mencoblos pada Pemilu bulan April lalu.

Pemberian reward berupa penyerahan satu buah HP smartphone pada para babhinsa dan babhinkamtibnas. Dengan total penerima, masing-masing 22 personel terdiri dari 11 babhinsa dan 11 babhinkamtibmas.

“Hari ini kami berikan sebagai penghargaan,” ucapnya.

Baca Juga: Pemilih TPS Bisa 100 Persen, Kapolres Kudus Janjikan Umroh Gratis untuk Babinsa

Saptono menyebutkan, 22 personel tersebut diketahui berasal dari beberapa kecamatan. Pada Kecamatan Kota, babhinsa dan babhinkamtibnas Desa Kauman berhasil mencapai prosentase 92,63 persen.

Sedang pada Kecamatan Mejobo, babhinsa dan babhinkamtibnas Desa Mejobo, Temulus, Gulang, dan Jepang, berhasil mencapai presentase masing-masing 92,52 persen di Mejobo, 92,71 persen di Temulus, 91,52 persen di Gulang, serta 91,17 di Jepang.

“Serta di Desa Payaman 91,29 persen, Desa Kesambi 90,83 persen, dan Desa Jojo 91,86 persen,” lanjutnya.

Pemberian penghargaan juga berhasil diraih babhinsa dan babhinkamtibnas Desa Hadiwarno Kecamatan Mejobo. Dengan presentase kehadiran pencoblos 92,24 persen.

“Semua kami apresiasi,” ucapnya.

Saptono menambahkan, kendati tak ada yang mencapai presentase 100 persen, pihaknya tetap mengacungi jempol terkait usaha serta dedikasi yang telah diberipan dua pihak pengayom masayarakat tersebut.

“Mereka telah berhasil,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolres Kudus AKBP Saptono menjanjikan pemberian hadiah kepada para babhinsa dan babhinkamtibnas pada gelaran pemilu kemarin. Pemberian reward berupa satu buah smartphone dilakukan jika para 2 unsur pengayom desa tersebut bisa membuat presentase pemilih di angka 90 persen lebih.

Sedang untuk prosentase 100 persen akan di beri hadiah paket umroh secara gratis. Reward semata-mata dilakukan untuk memicu semangat para babhinsa dan babhinkamtibmas dalan mengajak warganya untuk mencoblos pada gelaran Pemulu 17 April 2019 lalu.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...