MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PNS di Kabupaten Pekalongan Dibolehkan Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

0 68

MURIANEWS.com, Pekalongan – Jika tahun-tahun sebelumnya banyak pemerintah yang melarang pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan mobil dinas untuk mudik, kini beda. Ada pemerintah daerah (pemda) yang memperbolehkan pegawainya mudik menggunakna kendaraan dinas.

Salah satunya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan. Pemda ini memberikan izin kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk menggunakan kendaraan dinas guna keperluan mudik Lebaran 2019.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di sela-sela inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Wiradesa, mengatakan bahwa pertimbangan penggunaan kendaraan dinas tersebut akan lebih aman dan terawat ketimbang dimasukkan ke pool.

“Hanya saja, penggunaan kendaraan dinas untuk ASN agar digunakan seperlunya saja. Ini (kendaraan) akan lebih aman dan terawat,” katanya dilansir Antara.

Ia mengatakan masing-masing pemerintah daerah (pemda) memiliki kebijakan sendiri. Adapun untuk Pemkab Pekalongan akan memberikan kebijakan penggunaan kendaraan dinas untuk para pegawai negeri sipil.

“Sebagian besar para PNS memilik rumah di daerah sendiri. Sehingga mereka bisa menggunakan (kendaraan) seperlunya saja,” ujarnya.

Terkait dengan pengamanan di jalur pantura saat Lebaran 2019, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng itu, mengatakan pemkab akan mengambil langkah antisipasi pada sejumlah titik rawan kemacetan di sepanjang 10 kilometer wilayah pantura.

“Khususnya, di depan pasar tumpah Wiradesa, kami telah menyiapkan petugas pengatur arus lalu lintas di pantura untuk mengantisipasi kemacetan,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Tol Trans Jawa maka dimungkinkan volume arus lalu lintas di jalur pantura Pekalongan akan berkurang secara singnifikan.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.