Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Murah Dinas Perdagangan Kudus Digelar Rabu Besok

MURIANEWS.com, Kudus – Pasar murah Sembilan Bahan Pokok (sembako) bakal digelar Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu (29/5/2019). Gelaran tersebut ditujukan guna menyetabilkan harga sembako yang mulai goyah menjelang lebaran nanti.

Bahan pokok yang akan dijual di pasar murah juga bervariasi. Standar harganya juga akan di bawah harga pasar pada umumnya. Dengan harapan, masyarakat menengah kebawah juga bisa mengikuti kegiatan tersebut.

”Hal tersebut telah dikoordinasikan oleh pihak-pihak terkait,” ucap Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Sudiharti melalui Kasi Perlindungan Konsumen Suharto.

Harto merinci, barang-barang yang akan dijual di pasar murah nanti di antaranya, beras sebanyak 15 ton, minyak goreng 6.200 liter, gula pasir 6,6 ton dan jika memungkinkan akan menjual daging sapi dan kerbau.

”Jadi masyakat silahkan datang,” ucapnya.

Sedang untuk harga, untuk beras per 5 kilogram dibandrol dengan Rp 35 ribu, harga minyak goreng per liternya Rp 10 ribu, dan harga gula pasir per kilogramnya Rp 10 ribu. Harto menambahkan, harga tersebut sudah pihaknya subsidi. Besaran subsidi yakni Rp 2,5 ribu sampai Rp 3 ribu.

”Masyarakat silahkan memanfaatkan kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Harto menambahkan, kegiatan tersebut sejatinya diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di Kudus. Oleh karena itu, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta untuk tidak membeli sembako yang tersedia di pasar murah tersebut.

”Kegiatan ini untuk masyarakat. PNS jangan ikut-ikutan ya, suapaya bisa merata,” ucapnya.

Sebanyak 15 sponsor pun digandeng pihak dinas agar kegiatan berjalan dengan lancar dan semarak. Sponsor terdiri dari berbagai pusat perbelanjaan serta berbagai produk lain. Diantaranya Swalayan ADA, Nutrifood, Surimi, Mall Ramayan, Rose Brand, Bulog, KB Farma, dan Legal Biskuit.

“Serta ada beberapa pasar swalayan lainnya,” jelasnya.

Sedang sesuai jadwal, pasar murah akan dibuka pukul 09.00 WIB. Pembukaan, akan dilakukan langsung oleh Bupati Kudus, HM Tamzil.

“Pak Bupati sendiri yang akan membuka pasar murah,” tandas Harto.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...