Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Unik! Polres Jepara Bangun ‘Markas Avengers’ untuk Posko Lebaran

MURIANEWS.com, Jepara – Polres Jepara melalui Satuan Lalu Lintas-nya mulai mempersiapkan fasilitas penunjang pelayanan mudik Lebaran. Salah satunya adalah penyediaan pos pelayanan bagi para pemudik yang masuk ke Jepara.

Sebuah pos pelayanan dengan bentuk yang unik, saat ini sudah berdiri di depan Shoping Cetre Jepara (SCJ). Dengan mengambil tema ‘Markas Avengers’, pos pelayanan tersebut didirikan untuk melayani para pemudik yang akan pulang ke Jepara.

Desainnya yang unik, membuat pos yang belum sepenuhnya selesai dibangun ini, sudah menarik perhatian.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Panji Gede Prabawa menyatakan, pilihan tema Avengers menurutnya tidak memiliki tujuan khusus. Pihaknya hanya melihat tema tersebut saat ini memang sedang ngehits.

Sehingga dengan didirikan menggunakan tema Avengers tersebut diharapkan bisa memberi hiburan bagi masyarakat. Tampilan unik dan menarik ini, diharapkan bisa langsung menarik perhatian masyarakat. Sehingga mereka yang membutuhkan pelayanan akan bisa segera bisa mendapatkan perhatian.

“Ya kan Avengers  saat ini lagi ngehit ya, jadi kami pikir dengan bentuk yang unik ini bisa memberikan hiburan bagi masyarakat yang sedang mudik,” katanya, Senin (27/05/2019).

Pos Pelayanan Avengers sendiri didirikan di sisi timur SCJ Jepara. Sebenarnya pos ini tidak ada bedannya dengan pos lainnya yang ada.

Namun hiasan pada bagian depannya yang didesain mirip dengan Markas Avengers (seperti yang ada di film-nya), membuat tampilannya menjadi berbeda.

Di pos pelayanan ini akan disediakan beberapa fasilitas pelayanan yang biasa diberikan setiap menjelang Ramadan. Di antaranya adalah pelayanan informasi, kesehatan dan pelayanan refreshing.

Masyarakat pemudik bisa beristirahat di pos ini jika memang mengalami keletihan dalam perjalanan mudik.

“Tapi nanti tidak ada super hero Avengers yang terlibat lho. Sewa kostumnya mahal. Jadi hanya Pos Pelayanan yang di SCJ ini saja yang temanya Avengers. Lainnya tetap biasa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jepara, Deni Hendarko menyatakan, pihaknya akan mendirikan 8 posko Lebaran di sepanjang jalan raya. Riciannya ada 1 Pos Kotis (Pos Pelayanan ) dan 7 posko pengamanan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Jepara.

Selain itu, juga akan dibuat posko keamanan untuk masing-masing kecamatan. Sehingga jumlahnya ada 16 unit. Rencananya Posko-posko tersebut sudah dibuka mulai sepekan sebelum Lebaran sampai sepekan setelahnya.

“Rencana sudah disusun, dan kami koordinasikan dengan semua pihak terkait khususnya Polres Jepara. Semua sudah siap, dan tinggal dilaksanakan,” pungkasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...