Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tutup Bazar Ramadan Karang Taruna BIMA Getassrabi, Begini Kata Bupati Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Gelaran acara Bazar Ramadan 1440 H Karang Taruna RW 05 Getasrabi, Kecamatan Gebog resmi berakhir, Minggu malam (26/05/2019). Bupati Kudus HM Tamzil berkenan hadir secara pribadi untuk menutup acara yang diprakarsai dan digelar secara mandiri oleh para pemuda di Getassrabi.

Orang nomor satu di Kota Kretek itu disambut dengan atraksi pencak silat persada suci di depan arena bazar. Dalam sambutanya, Tamzil mengapresiasi inisiatif para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dukuh Srabi Kidul tersebut.

”Begitu menerima undangan untuk menutup acara yang diinisiasi anak muda ini, Saya langsung disposisi ajudan bahwa Saya akan hadir secara pribadi,” katanya.

”Ini adalah bentuk otentik gotong royong masyarakat yang harus terus dijaga dan dirawat,” sambungnya.

Selain itu, Tamzil juga meminta tokoh masyarakat agar tidak bosan untuk membimbing generasi muda secara positif. Jika ada permasalahan agar segera disampaikan kepada Petinggi, Camat, dan Bupati, sehingga bisa diselesaikan dengan baik.

“Adanya bazar ramadan ini menunjukkan bahwa warga khususnya para pemuda di Getassrabi memahami dan mengamalkan filosofi Gusjigang, bagus akhlaknya dan semangat berdagang atau berwirausaha,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Gebog, Bambang Gunadi yang mewakili karang taruna melaporkan bahwa kegiatan bazaar ramadan di Getassrabi telah memasuki tahun keempat. Setiap tahun semakin meluas.

“Bazar yang digelar selama tiga hari ini melibatkan 35 stand dengan berbagai produk. Diperkirakan omzetnya menembus angka 60 – 70 juta rupiah, nominal yang tidak kecil untuk ukuran kegiatan tingkat dukuh.”jelasnya.

Ia menyampaikan selain itu juga sejumlah kegiatan yang digawangi oleh karang taruna. Di antaranya program pengelolaan sampah terpadu dan diskusi rutin setiap bulan untuk mengasah wawasan dan kemampuan personil karang taruna.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...