Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ikut Antisipasi Lonjakan Harga, Karang Taruna Tlogowungu Gelar Bazar Sembako Murah

MURIANEWS.com, Pati – Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu, Pati menggelar bazar sembako murah di Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Minggu (26/5/2019). Kegiatan itu untuk membantu masyarakat setempat menjelang hari raya Idul Fitri.

Ketua Karang Taruna Tlogwungu Asmu’i mengatakan, untuk mengadakan bazar ini pihaknya bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Pati untuk menjual sembako dengan harga miring. Walaupun kegiatan tergolong sederhana tetapi berbagai dukungan yang diberikan dari unsur elemen masyarakat sangat banyak.

“Masyarakat desa sekitar pun ikut senang dengan adanya acara ini. Mereka yang datang dapat membeli kebutuhan pokok untuk dimasak di rumah,” katanya.

Lebih lajut Asmu’i mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga di pasar yang diprediksi akan naik menjelang Lebaran. Langkah ini dilakukan oleh pihak Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu agar dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program-program besutan organisasi kepemudaan tersebut.

“Tarif harga sembako menjelang hari raya biasanya berangsur meroket. Dari situ kita adakan bazar agar warga setempat dapat mempersiapkan berbagai kebutuhan yang di perlukan. Dan kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara itu Siswato, warga Desa Suwatu yang turut hadir dalam bazar itu mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar murah tersebut. Walaupun jauh dari desa sebelah, ia datang lebih awal agar tidak kehabisan sembako yang dibutuhkannya.

“Alhamdulillah ini sangat membantu. Apalagi harga sembakonya sangat terjangkau. Jadi saya tidak perlu pergi ke pasar untuk mendapatkan keperluan yang saya butuhkan,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...