Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Parkir Ngawur di Alun-Alun Kudus, Empat Mobil Digembosi Polisi

0 644

MURIANEWS.com, Kudus – Penindakan tegas pada kendaraan roda empat yang diparkirkan pemiliknya secara sembarang di seputaran Alun-alun Simpang 7 Kudus mulai dilakukan oleh Satlantas Polres Kudus. Penindakan dilakukan dengan menggembosi ban kendaraan yang dirasa terparkir tak beraturan, bahkan cenderung ngawur.

Kasatlantas Polres Kudus, AKP Ikrar Potawari mengatakan, penindakan tegas mulai dilakukan karena kian hari, para pemilik mobil kian semerawut dalam memarkirkan kendaraannya.

“Biar jadi efek jera, maka kami lakukan penindakan tegas,” ucapnya.

Pemberlakuannya sendiri dimulai sejak Sabtu, (25/5/2019) sore. Tercatat, hingga Minggu (26/5/2019) sore, sudah ada empat mobil berbagai jenis yang digembosi ban kendaraannya.

“Kami sudah melakukan pada empat kendaraan yang diparkir ngawur,” ucapnya.

Ikrar menjelaskan, sebelum melakukan penindakan, pihaknya terlebih dahulu memberikan pengumuman peringatan melalui pengeras suara yang ada di Ramayana Mall. Jika beberapa kali dipanggil pemilik mobil tak kunjung datang, maka penindakan dilakukan.

Ikrar menyebut, pihak Dishub sebenarnya telah menata parkir sedemikian rupa supaya tak terjadi penumpukan dan kemacetan. Hanya, saat petugas Dishub lengah, pemilik kendaraan langsung meletakkan kendaraannya seenaknya dan meninggalkan lokasi. “Karena itulah kami tindak,” ujarnya.

Ikrar memastikan, pemberian sanksi penggembesan pada kendaraan yang parkir sembarangan akan terus berlanjut. Mengingat kendaraan yang terparkir sembarangan sangat mengganggu kelancaran arus lalulintas di sekitarnya.

“Masyarakat juga kami imbau untuk tertib dalam memarkirkan kendaraannya,” tandas Ikrar.

Hingga kini, sejumlah pusat perbelanjaan mulai dipenuhi pengunjung. Kelancaran arus lalu lintas pun terdampak karena banyaknya kendaraan roda empat yang terparkir. Atau hilir mudik keluar masuk pusat perbelanjaan.

Beberapa kendaraan juga terpantau parkir di bahu jalan. Hal tersebut dikarenakan ketebatasan lahan parkir yang dimiliki pihak pusat perbelanjaan. Jumlah kendaraan roda empat pun, kian hari kian meningkat.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.