Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Razia Gabungan Jelang Sahur Terus Digelar di Jepara, Ini Tujuannya

MURIANEWS.com, Jepara – Peningkatan situasi Kamtibmas di Jawa Tengah, dirasakan dalam beberapa hari terakhir. Berkaitan dengan suasana menjaleng Lebaran dan dampak yang masih ada terkait Pemilu 2019, membuat aparat keamanan tetap meningkatkan pengamanan.

Polres Jepara bahkan melakukan patroli dalam skala besar. Kegiatan ini juga melibatkan TNI dan Satpol PP Jepara. Di luar itu juga masih ada kegiatan razia kepolisian yang ditingkatkan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyatakan, razia digelar dengan berbagai tujuan. Salah satunya adaalah untuk menekan atau mempersempit ruang gerak paara pelaku tindak pidana. Baik tindak pidana curas, curanmor dan pelaku teror.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malamnya mulai tengah malam. Mulai sekitar pukul 00.00 WIB sampai waktu subuh. Tentu saja dengan sasaran lokasi yang berbeda setiap malamnya,” ujar Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Minggu (26/5/2019).

Pada Patroli dinihari tadi, personel yang terlibat sekitar 50 orang. Rinciannya ada 35 personel Polres Jepara, 10 personel Kodim 0719/Jepara dan 5 personel Satpol PP Jepara.

Beberapa sepeda motor dan mobil yang lewat di sejumlah jalur, sempat diperiksa oleh aparat keamanan. Selain itu juga dilakukan untuk angkutan umum jenis bus malam. Semua penumpang diperiksa secara cermat.

“Hasil dari kegiatan tersebut, kami tidak menemukan pelaku tindak kejahatan. Namun ada beberapa kendaraan yang harus diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat kelengkapannya,” pungkasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...