Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Isi Ramadan, Karang Taruna Bima Getassrabi Kudus Gelar Bazar Murah

0 78

MURIANEWS.com, Kudus – Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif. Tidak terkecuali dengan para pemuda Rw 05 Desa Getassrabi, Gebog, Kudus.

Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Bhakti Mekar Abadi RW 05 Getassrabi ini menggelar agenda tahunan Bazar Ramadan. Acara yang digelar sejak tahun 2016 ini telah memasuki tahun keempat.

Kusnadi, Ketua Karang Taruna mengatakan, bazar ramadan digelar selama tiga hari. Mulai sejak tanggal 24 – 26 Mei 2019 dan berlokasi di samping Madrasah Al Hidayah dukuh Srabi Kidul.

“Acara dimulai sore hari ba’da Ashar untuk mengisi waktu menunggu berbuka dan berlanjut setelah salat tarawih sampai pukul 21.30 WIB,” jelasnya.

Ia mengatakan, bazar ini diikuti oleh 35 stan dengan beragam dagangan. Seperti aneka kue Lebaran, baju, beragam menu ta’jil serta permainan anak.

“Panitia juga menjual sembako murah yang disubsidi oleh donatur dari warga masyarakat Dukuh Srabi Kidul,” katanya.

Dengan demikian, diadakannya bazar adalah sebagai upaya menggerakkan ekonomi masyarakat lokal.

Karena sebagian besar pedagang adalah warga setempat. Selain itu juga untuk mengarahkan energi dan kreativitas pemuda ke arah positif dan bermanfaat langsung bagi masyarakat.

“Pada puncaknya nanti malam bapak bupati juga direncanakan hadir dan menyapa masyarakat dengan berkeliling stand dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.