Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Badan Amil Zakat Yatim Mandiri Kudus Gelar Pesantren Ramadan Kreatif 

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Amil Zakat Yatim Mandiri Cabang Kudus terhitung menggelar Pesantren Ramadan Kreatif. Kegiatan berlangsung selama dua hari hingga Minggu (26/5/2019) di Aula Labkesda, Purwosari, Kudus.

Mengusung tema ‘Berani Tampil, Berani Bicara’, sebanyak 50 anak ikut bagian dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari 35 anak yatim piatu dari berbagai kecamatan di Kudus serta sisanya dari masyarakat umum. Mereka, akan diajarkan bagaimana ber-public speaking yang baik.

Faiz, Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, tahun ini pihaknya mengambil tema tersebut dengan tujuan agar para anak-anak bisa berinteraksi dengan sesama secara benar.

“Kami ajarkan bagaimana berbicara di depan umum dengan baik dan benar,” ucapnya.

Selain mengasah kemampuan berbicara anak, pesantren kreatif juga bertujuan untuk memupuk dan mengembangkan bakat terpendam yang dimiliki oleh anak. Tentunya, memadukannya dengan ajaran-ajaran Islam. “Kami kombinasikan supaya berimbang,” lanjutnya.

Oleh karena itu, sederet kegiatan dan kelas-kelas telah ia siapkan. Seperti berdiskusi, kelas dongeng, serta sharing dengan tokoh. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Kudus, HM Hartopo.

Hartopo dijadwalkan mengisi pada hari ini. Sedang untuk hari pertama, akan ditekankan pada kegiatan amalan harian. Seperti buka puasa bersama, salat tarawih, mengaji, salat tahajud, dan sahur bersama. “Kelas dongeng dimulai sesudah salat tarawih ini,” ucapnya.

Selain menggelar kegiatan pesantren ramadan kreatif, Yatim Mandiri juga menggelar beberapa kegiatan. Seperti buka puasa bersama anak yatim, bigkisan parsel lebaran, serta pesantren keluarga guna menyemarakkan Ramadan tahun ini.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...