MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sahabat Lestari Gelar Pasar Murah di Pondok Pesantren Kudus

0 98

MURIANEWS.com, Kudus – Komunitas Sahabat Lestari menggelar pasar murah di Kabupaten Kudus. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga menjelang Lebaran.

Pasar murah ini diinisiasi Lestari Moerdijat sebagai dewan pembina Sahabat Lestari ini digelar pada Sabtu (25/5/2019) di dua pondok pesantren yang ada di kabupaten Kudus. Yakni Ponpes Al Qosyimiyah di Kecamatan Jekulo, dan Ponpes Darusy Syifa’el Islami, di Kecamatan Jati.

Warga di sekitar dua pondok pesantren yang menjadi sasaran pasar murah ini.  Ada seribu paket sembako yang dijual murah. Paket itu berisi dua liter minyak goreng,  satu bungkus gulas pasir dan satu kilogram beras dengan harga Rp 26.000.

Salah satu warga Desa Bulung, Risma Novitasari merasa terbantu dengan ada program Pasar Murah Sahabat Lestari tersebut.

“Program Pasar murah ini sangat bermanfaat bagi kami.  Ini sangat diharapkan oleh warga, karena harga lebih terjangkau lebih dari harga pokok di pasar,” katanya.

Program tersebut juga mendapat sambutan dari pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Desa Bulung Cangkring,  Muhammad Sahroni. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga.

Terlebih kegiatan ini diadakan sebagai bentuk bhakti sosial untuk meringan beban warga, untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

“Program ini sangat bermanfaat untuk warga, dalam menyongsong bulan suci Ramadan. Harapan saya acara ini dapat diadakan lagi. Semoga bisa berkah bermanfaat,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.