Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Tiga Jalur Rawan Kecelakaan di Magelang yang Wajib Diwaspadai Pemudik

0 191

MURIANEWS.com, Magelang – Pemerintah memastikan seluruh jalan di Provinsi Jateng siap untuk digunakan untuk mudik dan balik Lebaran 2019. Kendati demikian, para pemudik diimbau tetap waspda, karena ada beberapa titik jalan yang rawan kecelakaan.

Seperti di Kabupaten Magelang, ada tiga titik rawan kecelakaan. Kepala Bagian Operasi Polres Magelang Kompol Ngadisa menyebut, tiga titik itu yakni jalur utama Yogya-Semarang, Kemudian jalur dari Magelang menuju arah Salaman.

Selain itu, juga jalur dari Salatiga-Magelang meliputi wilayah Ngablak, Pakis dan Tegalrejo.

“Yang rawan laka khususnya jalur utama Yogya-Semarang, kemudian Semarang arah Salaman karena adanya peningkatan arus dengan kendaraan yang dioperasionalkannya jalan tol. Yakni jalur batas Salatiga-menuju Magelang itu wilayah Ngablak, Pakis dan Tegalrejo,” katanya.

Baca: Pastikan Mudik Aman, Ganjar Keliling Jalur Alternatif Pakai Motor Sport

Sementara jalur perbatasan Salatiga-Magelang termasuk titik rawan kecelakaan lalu lintas, terutama pada malam hari karena ada kabut, dan jalan berklok serta medan jalan yang naik-turun.

“Untuk itu, jika pengendara belum hafal terhadap kondisi dan medan jalan yang berkabut dan menikung serta menurun agar berhati-hati, karena bisa berakibat fatal,“ ujarnya.

Selain titik rawan kecelakaan, juga ada titik pasar tumpah yang rawan menimbulkan kemacetan. Yakni di Payaman, Secang, kemudian di kawasan Salaman arah Purworejo meliputi Krasak, Salaman, Pasar Pakis, Kaponan, Ngablak dan Tegalrejo.

Ia menyatakan, pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan menyiagakan personel untuk menjaga jalur-jalur tersebut tetap aman.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.