Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lantunan Doa Ratusan Anak Yatim Tutup Buka Bersama dan Santunan Keluarga Yusuf Wartono

MURIANEWS.com, Kudus – Kegiatan buka bersama sekaligus santunan kepada 300  anak yatim oleh Keluarga Yusuf Wartono mencapai puncaknya. Sebanyak 111 anak yatim piatu dari tiga kecamatan yakni dari Kecamatan Jekulo, Bae, serta Gebog dihadirkan di Aula United Futsal Kudus pada acara penutupan, Jumat (24/5/2019) sore.

Doa-doa baik pada Keluarga Yusuf Wartono dipanjatkan oleh ratusan anak yatim dan puluhan pendampingnya. Dengan harapan, kebaikan yang telah dilakukan Keluarga Yusuf Wartono pada sore hari ini bisa dibalas berlipat oleh Yang Maha Kuasa. Doa, dipimpin oleh H. Ihdi Fahmi Tamami

Ucapan rasa syukur pada Allah SWT pun terlantun. Mereka bersyukur karena telah menjadi bagian dari kegiatan santunan anak yatim oleh keluarga Yusuf Wartono. Ucapan terimakasih pada Keluarga Yusuf Wartono terucap deras dari mereka.

Tausiah yang diberikan oleh Kiai Noor Chamid membuat jamaah yang hadir terbawa akan suasana Ramadan yang damai dan nyaman. Chamid mengajak semua jamaah untuk bersiap menyambut datangnya lailatul qodr bersama.

“Mari bersama-sama menyambut datangnya lailatul qodr bersama,” ucapnya.

Suasana acara kegiatan buka bersama sekaligus santunan anak yatim oleh keluarga besar Yusuf Wartono di ruang pertemuan United Futsal, Jumat (24/5/2019) MURIANEWS.com/Anggara Jiwandhana)

Bersedekah pada sesama juga dianjurkan oleh pihaknya. Menurutnya tak masalah seberapa banyak yang akan disedekahkan. Tapi keikhlasan kita dalam bersedekah.

“Seperti pada kegiatan santunan yang diadakan Keluarga Yusuf Wartono sore ini,” ucapnya.

Muhammad Hilal (9) juga mengucapkan rasa terimakasihnya pada Keluarga Yusuf Wartono yang telah menyelenggarakan acara. Uang santunan, akan ia gunakan untuk membeli peralatan sekolah serta keperluan lebaran.

“Terimakasih, saya senang,” ucapnya polos.

Sementara Deka Hendratmanto perwakilan dari keluarga besar Yusuf Wartono mengatakan, kegiatan santunan hari ini merupakan kegiatan santunan terakhir oleh Keluarga besar Yusuf Wartono pada 300 Anak Yatim di Kudus.

“Yakni pada hari Senin serta hari Rabu lalu dan ditutup hari ini,” ucapnya.

Pihaknya berharap, apa yang diberikan keluarga bisa meringankan beban para anak yatim. Mengingat keperluan lebaran yang tinggal sepekan lebih, sudah menunggu.

“Sekalipun jumlahnya tak seberapa, semoga bisa meringankan beban mereka. Kebahagiaan juga kami harapkan selalu mengiringi langkah mereka menuju kemenangan,” tandas Deka.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...