Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

BPIH Sudah Dilunasi, 1.069 Calhaj di Kudus Siap Berangkat ke Tanah Suci

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 1.069 calon jamaah haji di Kabupaten Kudus sudah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Mereka tercatat telah melakukan pelunasan baik di tahap pertama atau di tahap kedua.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kudus, Su’udi menjelaskan, sebanyak 1.069 wajib pelunasan BPIH sudah melakukan pelunasan. Dengan begitu, mereka siap melaksanakan haji ke tanah suci.

“1.069 calon haji sudah melakukan pelunasan. Sementara 9 calhaj sisanya adalah petugas pendamping. Mereka siap berangkat saat waktunya sudah tiba,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat (24/5/2019).

Ia mengatakan, pelunasan BPIH dilakukan dua tahap. Tahapan pertama di gelar mulai tanggal tanggal 19 Maret 2019 sampai dengan 15 April 2019 lalu. Kemudian tahap kedua pada tanggal 30 April 2019 sampai dengan tanggal 10 Mei 2019.

“Keseluruhan sudah melakukan pelunasan BPIH,” katanya.

Selanjutnya, tahapan berikutnya setalah melakukan pelunasan BPIH yakni kegatan manasik. Direncanankan manasik yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kudus pada 19 Juni 2019 mendatang.

“Untuk itu kami harapkan agar para calhaj mengikuti kegiatan manasik tersebut,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...