MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Bagikan THR dan TPP Hari Ini, Satu OPD Belum Bisa Cair

0 401

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus hari ini (24/5/2019) mulai mencairkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP). Hanya, ada satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum bisa menerima THR dan TPP.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono mengungkapkan, masih ada satu OPD yang belum mencarikan THR dan TPP. Itu karena, OPD tersebut belum menyerahkan surat permohonan pencairan ke BPKKAD.

“Satu OPD itu Puskesmas Jekulo. Hingga Jumat (24/5/2019) pukul 11.00 WIB tadi belum ada surat permohonan,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu surat permohonan pencairan dari Puskesmas Jekulo tersebut. Ia mengaku sudah berkoordinasi kepada pihak terkait agar cepat cair.

“Kami tunggu. Hari ini kita kordinasikan dengan teman-teman supaya bisa segera dikirim. Kalau hari ini dikirim (surat permohonan), hari ini (THR) bisa cair. Kalau misalnya Senin, ya Senin cair. Bukan berarti hangus,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk anggaran THR dan TPP di Pemkab Kudus mencapai Rp 41 miliar. Untuk THR sebesar Rp 32 miliar, sedangkan untuk TPP sebesar Rp 9 miliar.

“Sehingga apabila ditotal ada Rp 41 miliar,” pungkasnya.

Sebelumnya, tercatat dari  Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kudus, hingga kini, jumlah PNS yang berada di lingkungan Pemkab Kudus mencapai 7.386. Jumlah tersebut sudah termasuk ASN yang baru saja direkrut kemarin sebanyak 412 orang.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.