Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MUI Ajak Masyarakat Kudus Tak Terprovokasi Lakukan Aksi Anarkis Pasca-Pemilu

0 84

MURIANEWS.com, Kudus – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kudus Ahmad Hamdani mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang anarkis. Ia pun menolak secara tegas cara-cara inkonstitusional dan pengerahan massa pasca pemilu 2019.

Imbauan tersebut diungkapkan mengingat di beberapa wilayah di luar Kudus terjadi kericuhan. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat di Kabupaten Kudus tetap menjaga kondusifitas.

“MUI menolak secara tegas cara inkonstitusional dan pengerahan massa yang akan mengganggu stabilitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” katanya, Jumat (24/5/2019).

Ia juga mengajak masyarakat agar menerima hasil pemilu 2019. Apabila tidak menerima agar diproses secara jalur hukum. Bukan pengerahan massa.

“Kepada masyarakat mohon untuk menerima hasil rekapitulasi oleh KPU. Bila merasa tidak puas agar diproses melalui jalur hukum,” katanya.

Selanjutnya, Hamdani juga berharap kepada para calon legislatif di semua tingkatan untuk menyadari akan besar yang harus dijalankan demi kesejahteraan rakyat.

“Sementara kepada bapak ibu yang belum beruntung tidak perlu sedih dan putus asa. Masih banyak pengabdian kepada masyarakat yg bisa dilakukan selain di dewan legislatif,” ungkapnya.

Ditambahkan dia, MUI Kabupaten Kudus memberikan apresiasi terhadap kinerja KPU, Bawaslu dan aparat keamanan. Sehingga pemilu di Kudus berlangsung tertib dan lancar.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.