Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jaga Kondusifitas Pasca-Pemilu, TNI-Polri dan Satpol PP di Kudus Gelar Patroli Gabungan

MURIANEWS.com, Kudus – Kondusifitas pasca pengumuman rekapitulasi pemilu serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kota Kretek terus dijaga para aparat terkait. Patroli gabungan pun mulai rutin digalakkan.

Mulai dari jajaran Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus direncanakan mulai  menggelar patroli gabungan di beberapa wilayah Kudus. Patroli, sudah mulai digalakkan pada Kamis, (23/5/2019) malam.

Dengan menggunakan kendaraan backbone dan sepeda motor, personel gabungan dari TNI dan Polri ini langsung menyisir di beberapa titik di wilayah kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Saptono menjelaskan patroli gabungan dibagi dalam tiga rayon. Semua jajaran polsek dan koramil dilibatkan mengingat patroli akan mencakup sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Kami patroli sampai ke pelosok,” ujarnya

Saptono menambahkan, semua aparat di Kabupaten Kudus akan bersatu padu menjaga kondusifitas Kudus. Semua sektor akan diperketat guna menutup celah yang dirasa berpotensi menimbulkan kejahatan.

“Semua sektor berpotensi kami pantau,” ucapnya.

Patroli gabungan juga dalam rangka pengantisipasian kejadian di Jakarta. Yang bisa saja, terjadi di Kota Kretek. Sekalipun potensinya kecil.

“Kendati demikian kami harus waspada,” lanjutnya.

Para masyarakat juga diajak untuk menjaga kondusifitas bersama. Poskampling ataupun siskampling yang ada di masyarakat juga diharapkan turut andil menjaga kondusifitas.

“Masyarakat tentu sangat berperan,” jelasnya.

Dengan dilakukan penyisiran di berbagai wilayah Kudus. Terutama pada obyek vital seperti mall, pertokoan, tempat ibadah, Kantor Bawaslu dan juga kantor KPU Kudus, Saptono berharap bisa membuat Kudus lebih kondusif lagi.

“Kami akan lakulan semaksimal mungkin dalam menjaga kondusifitas Kudus,” jelas Saptono.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...