Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dibanderol Setengah Harga, Pasar Murah di Kudus Diserbu Warga

MURIANEWS.com, Kudus – Pasar Murah yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus di Balai Desa Mlati Lor, Kamis (23/5/2019) diserbu warga. Ratusan warga rela mengantre panjang untuk mendapatkan sembako murah tersebut yang dibanderol setengah harga dari harga normal.

Dari pantauan di lapangan, warga mulai berdatangan sejak mulai 13.30 WIB. Padahal jadwal pasar murah dibuka mulai pukul 14.00 WIB. Terlihat warga mengantre secara tertib untuk mendapatkan sembako murah.

Salah satu warga Sulistiyono warga Desa Mlati Lor mengaku senang mendapatkan kupon pasar murah. Pasalnya harga sembako murah lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Seneng, harganya lebih murah. Biasanya harganya Rp 150 ribu. Ini dijual Rp 75 ribu. Lebih murah separuh,” ungkapnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ishak mengatakan, pada hari ini pihaknya menyelenggarakan pasar murah. Pasar murah digelar di dua lokasi. Pertama di Desa Mlati Lor Kecamatan Kota dan di Desa Garung Lor Kecamatan Kaliwungu.

“Keseluruhan ada 600 bungkus sembako. Dibagi di dua titik. Masing-masing 300 bungkus sembako,” ungkapnya.

Ia mengatakan, setiap satu bungkus sembako dijual harga Rp 75 ribu. Harga itu lebih murah dibanding harga di pasaran yang mencapai Rp 150 ribu.

“Masing-masing bungkus ada 5 kg beras, 4 liter minyak.goreng, 2 kg gula pasir, teh 2 kotak, dan mie instasn 4 pcs,” rincinya.

Dengan demikian diharapkan dapat membantu masyarakat. Terutama menjelang lebaran. “Biasanya menjelanh lebaran harga sembako mahal. Makanya kami gelar kegiatan pasar murah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Mlati Lor Rini Maryani menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi, bertempatan di Desa Mlati Lor. Diharapak dapat membantu warga setempat.

“Inu kami sasarannya warga yang kurang mampu. Mereka kami berikan kupon pasar murah ini,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...