MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Kebahagiaan Anak Yatim di Kudus saat Berbuka dan Dapat Santunan dari Keluarga Yusuf Wartono

0 137

MURIANEWS.com, Kudus – Raut wajah sumringah terpancar pada ratusan anak yatim yang mengkuti acara buka puasa di United Futsal Stadium Kudus, Rabu (22/5/2019). Selain bisa berkumpul bareng teman sebaya, mereka juga mendapat santunan dari keluarga besar Yusuf Wartono.

Muhammad Aiun Najib salah satu anak yatim asal Kecamatan Kaliwungu mengaku senang atas acara berbuka puasa dan santunan tersebut. Ia pun mendokan agar keluarga besar Yusuf Wartono selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan.

“Senang. Semoga keluarga bapak Yusuf Wartono selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” katanya.

Senanda juga diungkapkan oleh Muhamad Ilham salah satu anak yatim. Ia juga mengaku senang atas santunan yang ia dapat. Ia berharap agar kegiatan semacm tersebut terus dilakukan.

“Senang,  baru tahun ini mendapatkan. Semoga acara ini terus diadakan,” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan itu Kiai Noor Chamid berkesempatan memberikan tausiah kepada ratusan anak yatim. Pada kesempatan itu, ia menyampaian beberapa hal. Pertama terkait dengan anjuran untuk memberikan santunan kepada anak yatim.

“Tindakan memperharikan anak yatim itu diperintahkan dalam alquran dan di hadis. Banyak hadis yang memerintahkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim. maka bersyukurlah ngetokno nikmat Allah. Itu yang terbaik,” ujarnya.

Kiai Chamid juga berpesan kepada para anak yatim agar tidak rendah diri. Jangan bersedih sebagai anak yatim. Karena Nabi Muhammad SAW dulunya waktu kecil juga merupakan anak yatim.

“Oleh karena jangan berkecil hati. Dimana posisinya, belum tentu tidak begini terus. Terus akan berubah. Sregep sekolah, sregep ngaji,” pintanya.

Deka Hendratmanto perwakilan dari keluarga besar Yusuf Wartono mengatakan, kegiatan santunan tersebut merupakan kegiatan kedua yang digelar keluarga besar Yusuf Wartono. Yakni mulai hari Senin kemudian berlanjut hari Rabu, dan terakhir hari Jumat mendatang.

“Untuk pesertanya ada 300 peserta anak yatim rumahan non panti di seluruh Kabupaten Kudus,” tambahnya.

Ia berharap, apa yang diberikan keluarga bisa meringankan beban para anak yatim. Terutama untuk keperluan lebaran yang tinggal menunggu waktu.

“Semoga saja ini bermanfaat bagi mereka (anak yatim). Kami dari keluarga Yusuf Wartono selalu berdoa semoga mereka bisa mendapat keceriaan seperti anak-anak pada umumnya di bulan Ramadan,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.