MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Di Jepara Tim Pemenangan Jokowi dan Prabowo Sudah Akur

0 236

MURIANEWS.com, Jepara – Kendatipun di ibu kota masih terjadi silang sengkarut terkait dengan hasil Pemilu 2019, namun di Kabupaten Jepara, situasinya berbeda. Masyarakat di Jepara menjalani kehidupannya dengan normal seperti biasanya.

Susana ini terlihat dalam kegiatan doa bersama dan buka bersama, tokoh Jepara lintas kelompok dan agama. Mereka hadir di Mapolres Jepara untuk memberikan doa mereka untuk keselamatan bangsa Indonesia, Rabu (22/5/2019) petang.

Secara khusus, dua perwakilan dari kubu pemenangan 01 dan 02, dalam kesempatan ini memberikan statemen kepada media. Mereka sama-sama menyatakan Pemilu 2019 di Jepara berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Perbedaan pilihan yang sempat membuat jarak di antara masyarakat Jepara, sama sekali tidak ada setelah proses pemungutan suara dilakukan.

H.Latifun, Ketua DPC Demokrat Jepara, mewakili kubu Tim Pemenangan Paslon 02 menyatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 di Jepara. Setelah diumumkannya hasil Pemilu 2019 lalu, pihaknya berharap momentum ini benar-benar menjadi titik nol untuk kembali menjadi bersama.

“Kami kira, saat ini sudah saatnya kita semua kembali menjadi masyarakat Jepara seperti sebelum Pemilu. Mari bersama-sama untuk kembali membuat kemajuan bagi Jepara. Pelaksanaan Pemilu sudah dilakukan dengan baik oleh KPU dan semua KPPS yang ada. Kalau ada yang tidak puas mari kita selesaikan melalui mekanisme yang ada,” ujar H. Latifun.

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Paslon O1 Jepara, Nurcholis menyampaikan terima kasih kepada Polres Jepara yang telah memberi jaminan kondusifitas di Jepara. Setelah Pemilu 2019 ini semua pihak harus kembali bersatu.

Diakuinya, dalam konteks Pemilu 2019, masyarakat Jepara sempat terkotak-kotak. Namun demkian kendati beda pilihan, pada kenyataannya tidak ada perilaku yang menujukan perpecahan. Perbedaan pilihan tersebut masih bisa disalurkan dalam bentuk-bentuk yang tetap terbungkus oleh semangat persatuan dan kesatuan.

“Kami yakin, masyarakat Jepara sudah dewasa. Apa yang terjadi di Jakarta tidak akan terjadi di Jepara,” ujar Nucholis.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.