MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gempa 4,2 SR di Kudus Tak Terasa di Grobogan

0 203

MURIANEWS.com, GroboganAdanya gempa bumi yang mengguncang wilayah Jepara dan Kudus ternyata tidak sampai menjangkau hingga wilayah Grobogan. Berdasarkan penelurusan MuriaNewsCom, sejumlah warga di daerah perbatasan Kudus Seperti (Kecamatan Godong dan Klambu) tidak merasakan dampak gempa.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan saat dimintai komentarnya menyatakan, hingga siang tadi, pihaknya belum menerima laporan adanya dampak gempa di wilayah Grobogan.

“Saya sudah monitor teman-teman relawan yang ada di perbatasan Kudus. Sejauh ini, mereka tidak merasakan dampak gempa,” jelasnya, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, tidak terasanya dampak gempa hingga ke Grobogan disebabkan beberapa hal. Pertama, lokasi pusat gempa yang diperkirakan berada di Kecamatan Mayong, Jepara, masih cukup jauh jaraknya dari Grobogan. Kemudian, kekuatan gempanya hanya berkisar 4,2 SR sehingga dampaknya tidak jauh.

“Meski belum ada laporan dampak gempa disini , namun kita tetap waspada dan memantau perkembangan,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.