MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Layak Jalan, Puluhan Bus AKDP di Grobogan Dipasangi Stiker

0 63

MURIANEWS.com, GroboganBeragam upaya dilakukan dalam rangka menekan kecelakaan lalulintas pada momen lebaran, khususnya yang melibatkan kendaraan umum. Salah satunya dilakukan dengan pemasangan stiker di bodi bus Antar-Kota Dalam Provinsi (AKDP) agar bisa dibaca oleh masyarakat.

Pemasangan stiker oleh petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jateng dan Grobogan dilakukan sebagai bukti jika kendaraan umum tersebut kondisinya layak jalan. Sebelum dipasang striker, petugas dari Dinas Perhubungan terlebih dulu melakukan pengecekan pada kendaraan tersebut.

“Pemasangan stiker pada kendaraan umum dilakukan sebagai bukti kelaikan armada untuk digunakan sebagai angkutan selama lebaran. Sebelum dipasang striker, kendaraan itu kita uji dulu,” jelas Kasi Angkutan Balai Dinas Perhubungan Jateng Bambang Tri.

Pelaksanaan uji kendaraan dan pemasangan stiker akan dilakukan dalam beberapa hari. Untuk tahap awal dilakukan pada bus AKDP dan setelah itu dilanjutkan pada bus AKAP.

Bambang menambahkan, kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Diharapkan, dengan kegiatan itu secara tidak langsung akan berdampak positif dengan berkurangnya kecelakaan yang melibatkan kendaraan umum khususnya bus antar kota.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.