MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa di Kudus

0 101

MURIANEWS.com, Kudus – Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari hingga saat ini belum menerima laporan kerusakan akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Kudus, Rabu (22/5/2019). Meski begitu, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan petugas di kecamatan jika ada kerusakan.

”Belum ada laporan. Tapi kita aktif ke bawah. Kalau ada laporan segera kita data,” katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang diterima, hampir semua daerah di Kudus merasakan gempa berkekuatan 4,2 SR tersebut. Hanya saja, getaran tersebut berbeda-beda. Beberapa bahkan terasa begitu kencang hingga berhamburan keluar.

”Kalau dari data BMKG lokasi gempa berada di 6.69 LS, 110.78 BT. Letaknya 14 KM Barat laut Kudus Jawa Tengah, dengan kedalaman 10 km,” ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, salah satu warga Siti Merie mengaku merasakan ada getaran sekitar pukul 11.22 WIB. Awalnya ia tak mengira bahwa getaran tersebut adalah sebuah getaran gempa.

“Tadi pas pukul 11.22 WIB ada getaran pada saat sedang duduk di kompleks pendopo. Setelah saya tanya dengan teman lain juga merasakan. Dan memang benar ada gempa,” katanya.

Senada juga diungkapkan oleh, Rifki. Ia menceritakan sekitar pukul 11.22 WIB merasakan ada sebuah gempa. Waktu itu ia sedang mandi. Lantas ia terkejut keluar kamar mandi karena ada getaran gempa.

“Pas mandi tiba-tiba ada getaran gempar. Lalu saya keluar kamar kos. Sempat pegangan pintu selama kurang lebih lima detik,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.