Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Arus Mudik, Satlantas Petakan Titik Rawan Kecelakaan dan Macet di Kudus

0 129

MURIANEWS.com, Kudus – Satlantas Polres Kudus melakukan pemetaan terhadap titik-titik rawan kecelakaan di wilayah Kota Kretek. Hal itu bertujuan agar para pemudik lebih berhati-hati dan waspada saat melintas.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemetaan terjadap titik rawan kecelakaam di Kudus. Baik dari jalur pantura atau di jalur kota setempat.

“Karenannya bagi pemudik aga lebih berhati-hati dan waspada saat melintas,” terangnya.

Ia mengatakan, ada empat titik rawan kecelakaan yang telah dipetakan. Yakni di pantura Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, di jalan lingkar Payaman, pantura Klaling, dan beberapa jalan di area kota.

“Empat titik itu yang perlu diwaspadi oleh para pemudik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, selain pemetaan terhadap rawan kecelakaan, pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap rawan kemacetan. Menurutnya ada beberap titik kemacetan di Kudus.

“Terutama di jalan yang ada pusat perbelanjaannya. Contohnya di Jalan Jenderal Sudirman di depan Pasar Kliwon, depan Ramayana, hingga di depan Ada Swalayan,” bebernya.

Meskipun demikian, Ikrar mengakui sejauh ini kesiapan jalur mudik di pantura sudah siap. Termasuk jalur alternatif juga sudah siap untuk dilalui oleh pemudik.

“Untuk memperlancar kami juga membuat lima pos pengamanan Lebaran, yakni di terminal, di alun-alun, di SPBU Krawang, dan di Jember dan di dekat Matahari Mal,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.