MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Buruh Rokok di Kudus Terima THR Lebih Awal

0 4.825

MURIANEWS.com, Kudus – Raut wajah sumringah terpancar Siti Khoriah saat menerima uang, Selasa (21/5/2019). Uang yang ia terima rencannya untuk keperluan lebaran mendatang.

Siti merupakan salah satu dari ribuan buruh pabrik rokok Djarum di Kudus. Ia menjadi salah satu buruh yang kesehariannya bekerja di Brak PT Djarum di jalan Loekmono Hadi Kudus.

Ia bersama dengan ribuan buruh lainnya mendapatkan THR hari ini. Ia mendapatkan THR sebesar Rp 2.044.467,75 yakni sebesar satu kali gaji. Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk lebaran.

“Senang, rencananya uang ini buat untuk lebaran dan keperluan anak sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Public Affairs Manager PT Djarum Rahma Mochtar mengatakan pemberian THR diberikan serentak di empat Kabupaten mulai hari ini. Pemberiaan THR ini sengaja diberikan lebih awal supaya buruh bisa menggunakan THR secara maksimal.

“Iya pada hari ini kami membagikan THR untuk karyawan harian dan karyawan borongan. Pembagian lebih maju dua pekan sebelum lebaran, jelasnya.

Ia menyebutkan, jumlah karyanya yang mendapatkan THR tahun ini ada sebanyak 47.306 buruh. Dengan rincian 6.988 buruh harin dan 40.318 buruh borong.

“Total uang untuk THR sebesar Rp 95, 83 miliar,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.