MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Berkah Ramadan, Produsen Busana Muslim Ukuran Jumbo di Pati Banjir Pesanan

0 326

MURIANEWS.com, Pati – Sudah menjadi tradisi masyarakat, setiap kali memasuki bulan Ramadan maupun Lebaran, umat Islam banyak yang berburu busana muslim untuk digunakan beribadah maupun halal bihalal.

Tentunya, hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para produsen busana muslim. Tak terkecuali bagi produsen baju muslim jumbo atau baju muslim berukuran besar.

Seperti yang dialami oleh Rahmawati, salah satu home industri baju muslim jumbo di Desa Sidokerto, Kecamatan Pati Kota. Dia mengaku, sejak memasuki awal Ramadan, pesanan baju muslim meningkat 100 persen.

“Setiap bulan puasa biasanya memang banyak pembeli. Bahkan, mereka sebelumnya sudah order terlebih dahulu,” katanya, Selasa (21/5/2019).

Ia mengaku, sampai saat ini pesanan yang sudah masuk mencapai 400 buah baju. Itu pun dengan  berbagai model dan jenis kain sesuai permintaan pembeli.

Namun, untuk menambah daya tarik, berbagai macam model baju muslim big size diciptakan. Tentunya sesuai tren yang ada saat ini. Bahkan, sudah ada puluhan baju muslim pun sudah berhasil diproduksi.

“Untuk mengerjakan ini, saya dibantu oleh 10 orang karyawan perajin baju muslim jumbo,” ujarnya.

Usaha yang digeluti sejak tiga tahun lalu itu, sudah membuahkan hasil yang maksimal. Dalam sehari, Rahmawati berhasil memproduksi 57 baju muslim ukuran jumbo.

“Harga jualnya mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu. Tergantung ukuran baju dan modelnya,” ungkap Rahma.

Untuk pemasaran, pihaknya menggunakan media sosial dengan sistem penjualan pre order. Kendala yang sering dihadapinya adalah tak bisa terpenuhinya permintaan konsumen karena kurangnya tenaga kerja.

Karena, selama ini produksi baju jumbo tersebut masih menggunakan jahit manual. Kendati demikian, ia mengaku bersyukur karena Ramadan menjadi berkah bagi dirinya, dengan membanjirnya pesanan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.