Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tabrakan Karambol Depan RSI Jepara, 7 Orang Luka-luka

0 1.643

MURIANEWS.com, Jepara – Sebuah kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Jepara Bangsri KM 1, tepat di depan RSI Sultan Haldirin, Selasa (21/5/2019). Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan roda 4 dan dua kendaraan roda 2. Sebanyak 7 orang dilarikan ke RSI Sultan Haldirin, Jepara.

Menurut kesaksian Roni, petugas Parkir di RSI Sultan Haldirin Jepara, kejadian ini bermula dari mobil Avanza dari arah Bangsri yang melaju kencang. Tepat di depan RSI Sultan Haldirin, tiba-tiba oleng dan menghantam bagian kanan truk muatan pasir.

Karena truk bernopol H 1822 DN itu bermuatan penuh, Avanza langsung terpental dan berhenti melintang di tengah jalan.

Namun, tepat pada saat Avanza menghantam bagian samping truk, sepeda motor Yamaha Vixion yang berada di belakangnya langsung menghantam bagian belakang mobil Avanza. Kemudian disusul sepeda motor Yamaga Vega R, yang juga menghantam, karena tidak mampu lagi mengerem.

“Avanzanya langsung terpental ‘malang’ (melintang) di tengah jalan. Orang-orang kemudian langsung memberikan pertolongan, dibawa ke IGD RSI Sultan Haldirin. Kejadiannya sekitar jam 10-an WIB,” kata Roni.

Sementara itu, Nariyo (42) warga Plajan, Jepara, sopir truk muata pasir, mengaku kendaraannya ditabrak dari arah depan. Avanza yang berjalan kencang tiba-tiba oleng dan menghantam sisi kanan truknya. Selanjutnya mobil tersebut terpental.

Nariyo mengaku tidak berjalan kencang dalam kejadian itu. Truknya sedang muatan pasir Muntilan penuh, menuju ke Kancilan.

Dirinya menduga, sopir Avanza kemungkinan agak mengantuk, sehingga oleng ke kanan dan menabrak truknya.

Dalam kejadian ini Nariyo mengaku tidak mengalami luka berarti. Hanya bagian kanan truknya, tepat di belakang pintu mengalami penyok akibat hantaman Avanza. Sedangkan mobil Avanzanya, mengalami kerusakan parah pada depan kanan, samping dan belakang.

“Saya bawa muatan berat. Tidak bisa saya jalan kenceng. Saya pelan-pelan, jalan biasa. Avanzanya yang kencang dari arah depan,” ujar Nariyo, usai kejadian.

Dari kejadian ini sebanyak 7 orang langsung ditangani di IGD. Masing-masing 4 orang yang ada di mobil Avanza dan 3 orang yang mengendarai sepeda motor Vega R. Sedangkan pengedara Sepeda motor Vixion, yang identitasnya belum diketahui, justru hanya mengalami luka ringan. Kendati sepeda motornya hancur pada bagian depannya.

Sesuai data RSI Sultan Haldirin, empat orang yang ada di dalam mobil Avanza B 1683 VMB, adalah Solekul (38), Puji Mulyono (37), Nurkholis (38) dan si sopir, Ngatiran (46), semua warga Srobyong, Mlonggo, Jepara.

Solekul dan Puji Mulyono mengalami luka cukup serius dan harus menjalani rawat inap. Bahkan kabar terakhir Solekul akan dirujuk ke RS Kariadi Semarang.

Sementara pengendara sepeda motor Vega R, merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami-istri dan anaknya. Masing-masing , Hasan Yusuf (31) dan Gina Setiani (26) serta Alvi Gibran P (4), semuanya warga Suwawal, Pakis Aji. Gina Setiani harus menjalani perawatan karena mengalami patah tulang.

Polres Jepara belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian ini. Namun, sejumlah anggota polisi lalu lintas Polres Jepara  sudah melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Lalu lintas sempat tersendat, karena mobil Avanza yang melintang di tengah jalan. Namun sekitar 2 jam, arus lalu lintas sudah bisa berjalan normal.

 

Reporter: Budi Erje

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.