Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinas Pertanian Kudus Tambah Stand Festival Hasil Tani 2019

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus memastikan penambahan stand pada gelaran Festival Hasil Tani di kloter kedua yang digelar 24 Mei 2019 mendatang. Acara yang sebelumnya diikuti oleh 16 stand dari petani maupun peternak binaan, kini bertambah menjadi 25 stand petani dan peternak.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus Catur Sulistiyanto mengatakan, tingginya animo masyarakat pada program tersebut menjadi landasan dinas untuk menambah jumlah stand. “Kami juga mengikuti saran dari Bupati Kudus beberapa waktu lalu. Beliau minta standnya ditambah karena banyak yang ingin ikut,” ucapnya.

Penambahan stand juga merupakan upaya pengembangan dari kegiatan yang bertujuan memangkas jalur distribusi antara petani dan pembeli tersebut. Dengan harapan, produk petani binaan yang terekspos ke masyarakat bisa semakin bertambah.

“Kami memfasilitasi pertemuan pembeli dan penjualnya, tujuannya memang kearah situ,” tambah Catur.

Karena itu Catur mengajak pada seluruh pembeli baik masyarakat Kudus maupun masyarakat luar Kudus supaya bisa mampir dan membeli hasil dari para petani binaan milik dinas yang ia pimpin tersebut.

“Silahkan datang ke halaman kantor dinas kami untuk membeli produk unggulan dengan harga dibawah pasar,” ajaknya.

Sebelumnya Bupati Kudus HM Tamzil mengapresiasi kegiatan Festival Hasil Tani. Ia pun berharap Festival Hasil Tani bisa dijadikan embrio Pasar Agro Kudus. Sekalipun masih lama, Tamzil berharap kegiatan tersebut rutin digelar.

“Kegiatan seperti ini harus dikembangkan,” ucapnya.

Selain embrio untuk Pasar Agro, Festival Hasil Tani Kabupaten Kudus dideskripsikan Tamzil sebagai ‘etalase’ dari produk para petani dan peternak di Kabupaten Kudus. Dengan tujuan menarik minat perusahaan swasta dan memasarkan produk lokal menuju kancah nasional.

“PR untuk dinas adalah bagaimana kedepannya bisa menarik pihak swasta untuk membeli roduk pertanian Kudus ,” tandas Tamzil.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...