MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Jati Kudus Dilalap Si Jago Merah

0 180

MURIANEWS.com, Kudus – Rumah milik Seno warga Desa Jati Kulon RT 5 RW 2 Kecamatan Jati terbakar, Senin (20/5/2019) petang. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 90 juta.

Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catursari mengatakan, telah terjadi kebakaran di Desa Jati Kulon. Dalam kejadian itu, rumah korban mengalami rusak sedang.

“Kejadian tadi pukul 16.40 WIB,” jelasnya.

Ia mengatakan, penyebab terjadi kebarakan diduga karena korsleting pada lampu hingga menimbulkan percikan api. Nahas, api tersebut meleleh jatuh di atas springbed.

“Sehingga menyebabkan kobaran api,” ungkapnya.

Beruntung dalam kejadian itu, tim pemadam kebakaran dari Satpol PP, BPBD, Pura yang dibantu warga setempat segera bertindak. Hanya berselang beberapa menit kobaran api sudah bisa dijinakkan.

“Untuk selanjutnya, korban mengungsi ke rumah tetangganya,” jelasnya.

Akibat dari kejadian itu, rumah korban mengalami rusak sedang. Selain itu juga, dua unit sepeda motor mengalami kerusakan akibat kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 90 juta,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.