Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hasil Latihan Panjang, Persiku Kian Solid

0 290

MURIANEWS.com, Kudus – Hasil dari persiapan dini yang dilakukan tim Macan Muria mulai terlihat. Kekompakan anak asuh Subangkit tersebut kian hari makin terlihat dari waktu ke waktu. Skill para pemainnya pun perlahan tapi pasti meningkat tajam.

Pelatih Kepala Persiku Subangkit menyatakan, tim kebanggaan Kota Kretek tersebut memang sengaja menggelar kesiapan lebih awal dibanding tim-tim lain karena hal tersebut. Kesiapannya bahkan jauh lebih lama sebelum PSSI Jawa Tengah merilis tim-tim yang akan arungi kompetisi tersebut.

“Kami memang sengaja mempersiapkan skuad sedini mungkin,” lanjutnya.

Visi misi yang sama antara managemen, tim pelatih, dan para pemain pun telah solid dan sejalan. Tak hanya di luar lapangan, tapi di dalam lapangan, para pemain juga mulai mengerti bagaimana karakter bermain rekan-rekannya.

“Semua mulai saling memahami,” ucap Bangkit.

Kendati demikian, Bangkit tidak memungkiri jika masih ada beberapa celah yang perlu dilakukan pembenahan. Ia bersama tim pelatihnya menjanjikan pembenahan segera dilakukan. Mengingat kompetisi segera bergulir Juli nanti.

“Perlahan tapi pasti tim kami terus berbenah,” ungkapnya.

Hingga kemarin, Tim Persiku Kudus masih menggelar beberapa latihan ringan. Upaya tersebut dilakukan guna memastikan performa tim bisa maksimal saat ikuti kompetisi Liga 3 bersama ke 20 tim lain nantinya.

‘”Semangat berkompetisi masih terjaga,” jelasnya.

Bangkit menambahkan, berlatih dan terus berlatih dalam waktu yang cukup lama merupakan pilihan yang tidak dapat dikesampingkan. Hampir semua tim yang mempersiapkan Kompetisi Liga 3 mengalami hal tersebut. Hasil latihan akan dirasakan saat tim berkompetisi nanti.

“Persiapan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sementara dari segi dukungan, Manajer Persiku HM Bismarck menambahkan, Persiku Kudus mungkin belum termasuk deretan klub sepak bola yang ‘bernama’ dari sisi prestasi di tanah air. Namun, bagi wong Kudus, Persiku adalah kebanggan yang harus di kawal sampai tuntas.

“Suporter mulai mengerti hal tersebut,” ucapnya.

Yel-yel yang terus dilantunkan 2×45 menit pun mulai lantang disuarakan dari penjuru tribun. Dukungan yang penuh dari para suporter diharapkan bisa bertambah menjelang bergulirnya liga.

“Dukungan dari suporter diyakini bisa membawa Persiku bangkit lagi,”  tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.