Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kompresor Meledak di Pati Renggut Dua Nyawa, Satunya Balita

MURIANEWS.com, Pati – Sebuah kompresor yang berada di bengkel tambal ban Desa Purwokerto, Kecamatan Tayu, Pati, meledak, Senin (20/5/2019). Dua orang meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Dua korban yakni Masruah (50) Warga Desa Gesengan RT 05 RW 01 Kecamatan Cluwak, dan Dafin (4) balita asal Desa Ngablak RT 02 RW 01 Kecamatan Cluwak.

Pemilik bengkel tambal ban itu adalah Sukur sementara tukang tambal yakni Maskan. Keduanya merupakan warga Desa Ngablak.

Kapolsek Tayu AKP Sayadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB. Saat itu, Maskan tengah menambal motor milik Masruah, sambil menghidupkan kompresor.

Masruah pun duduk di kursi tak jauh dari kompresor. Ia duduk di sampung Dafn yang tengah belajar membaca. Saat itu, Dafin memang dititipkan di kursi itu. Sementara ibunya, Kuswati berada di warung sebelah bengkel.

Namun sekitar 10 menit kemudian kompresor itu tiba-tiba meledak. Alhasil Masruah dan balita itu, yang tengah duduk di kursi dekat kompresor langsung jadi korban.

“Bokong tabung kompresor pecah dan mengenai wajah Masruah lalu meninggal dunia,” katanya.

Selain itu, bokong tambung juga mengenai tiang kayu bangunan bengkel yang mengakibatkan bangunan atas bengkel runtuh.

“Reruntuhan bangunan bengkel itu kemudian mengenai Dafn hingga meninggal dunia,” imbuhnya.

Ledakan itu menimbulkan suara yang sangat keras. Alhasil warga langsung berdatangan untuk mengevakuasi korban. Aparat kepolisian juga dilapori untuk menangani kasus ini.

Beberapa saat kemudian, polisi melakukan evakuasi terhadap para korban ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...