MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Perlu ke Jakarta, Warga Jepara Diimbau Tunggu Pengumuman KPU di Rumah

0 181

MURIANEWS.com, Jepara – Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi meminta masyarakat Jepara menunggu dengan tertib hasil penghitungan resmi dari KPU RI, terkait hasil Pemilu 2019. Tidak perlu harus sampai datang ke Jakarta, tapi cukup di rumah saja sambil menunggu pengumuman KPU.

Hal ini disampaikan Dian Kristiandi saat memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019, Senin (20/5/2019). Dikatakannya, saat ini bangsa Indonesia berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi serta emosi sebagian besar masyarakat.

Pada pemilihan lalu, pilihan yang berbeda-beda tentu saja terjadi. Namun, semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa, kendatipun berbeda. Tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung lancar.

“Oleh sebab itu, perbedaan itu sudah saatnya dilebur dan kembali seperti sedia kala. Tidak ada kemaslahatannya jika perbedaan itu dipertajam terus menerus. Yang ada justru akan mengoyak persatuan sosial kita,” kata Dian Kristiandi.

Adanya isu mengenai gerakan massa ke Jakarta, diminta tidak ditanggapi serius.  Masyarakat diminta menunggu di rumah sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para anggota KPPS yang meninggal.

Sambil menunggu hasil dari KPU, masyarakat Jepara diminta tidak perlu ikut-ikutan membuat gaduh. Ketertiban dan persatuan bangsa harus tetap dikedepankan bersama. Tidak perlu terpancing untuk melakukan hal-hal yang sifatnya inkonstitusional.

“Apalagi saat ini bulan Ramadan, semua harus bisa menjaga kemurnian Ramadan. Jangan sampai malah dikotori dengan tingkah laku yang tidak relevan dengan bulan suci ini,” tegas Dian Kristiandi.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Arif Bahtiar, menyatakan, sampai saat ini belum ada masyarakat Jepara yang terdeteksi berangkat ke Jakarta untuk aksi 22 Mei. Pihaknya sangat yakin, masyarakat Jepara berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dari pengamatan kami, masyarakat Jepara sampai saat ini belum terdeteksi ada yang berangkat ke Jakarta untuk kegiatan yang dimaksud sebagai aksi 22Mei itu. Belum ada,” terangnya.

Polres Jepara sendiri pada 22 Mei mendatang akan menggelar kegiatan doa bersama dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan buka dan tarawih bersama di Mapolres Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.